Random

Senin, 16 April 2012

Visi, Misi dan Tujuan PKBM “Guguak”

Visi
“Terwujudnya potensi sumber daya manusia Kecamatan Guguak, agar menjadi manusia yang cerdas, terampil, beriman, bertaqwa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri dan bertanggung jawab.”
Misi
  1. Mambangkik Batang Tarondom
  2. Perubahan untuk maju bersama masyarakat nagari
  3. Membangun struktur pendidikan non formal yang tangguh berkesinambungan
  4. Mengembangkan dan memfasilitasi usaha-usaha pembelajaran, Pertanian/peternakan
  5. Pemberdayaan masyarakat Kecamatan Guguak secara Dinamis sesuai dengan kebutuhan.
  6. Memobilisasi Sumber daya dan partisipasi masyarakat Kecamatan Guguak dalam upaya mendukung penyelenggaraan program pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat.
Tujuan
  • Tujuan Umum
Membantu pemerintah menyiapkan generasi masa depan sejak dini yang berkualitas untuk meningkatkan sumber daya manusia dalam rangka mewujudkan tujuan nasional, yaitu meningkatkan kehidupan bangsa dan mengembangkan manusia Indonesia seutuhnya dan meletakkan dasar-dasar ke arah perkembangan keimanan dan ketakwaan, akhlakul karimah serta seluruh aspek kepribadian yang diperlukan oleh warga.
  • Tujuan Khusus
Meletakkan dasar empat pilar pendidikan yaitu learning to know, learning to do, learning to be dan learning to live together yang dilaksanakan melalui pendekatan learning by playing, belajar yang menyenangkan (joyful learning) serta menumbuh kembangkan keterampilan hidup (life skills) sejak dini.

0 komentar:

Posting Komentar